An urban lady diary

Korean Culinary

on
Sunday, June 17, 2012
In my aunty's home



Beberapa hari yang lalu aku sempet ngajakin bumblebee ngincipin masakan korea. Karena uda lama sebenarnya pengen makanan ini, tapi secara di Surabaya masih jarang restoran korea, ada tapi tempatnya yang jauh amit jadi males ke sananya. Restoran Korea satu ini tempatnya dapat dijangkau dengan baik oleh aku karena terletak di Sutos, namanya Kogyo. Restoran ini baru buka tahun ini kalo gak salah. Aslinya si bumblebee ogah makan masakan korea, karena menurut feeling dia pasti aneh rasanya. Tapi untungnya kalo diajakin makan masakan jepang dia masih manggut-manggut, hehehe. Setelah dipaksa dengan aku setengah merajuk, akhirnya hatinya pun luluh juga dan mau deh ke Kogyo, teheeee...makasi ya :* .

Pas di sana langsung deh pesen Kimchi yang dari dulu cuman aku bisa liat di K-Drama dan akhirnya sekarang bisa ngerasain langsung,hehe (keliatan deh ndesonya). Kimchi ini termasuk makanan favorit di Korea biasanya jadi menu pembuka atau camilan. Kimchi nya di banderol dengan harga Rp 13.000 untuk porsi yang kecil. Pas dicoba....idiiiiih, rasanya nano nano, ada asem kecut pedes. Gak cocok sama lidahku, rasa bawangnya kerasa banget dah, uda gitu full sayuran lagi. Untungnya aku pesen ukuran kecil. Aku gak tau apa rasa Kimchi ini asli seperti yang di Korea sono atau udah dimodifikasi, kalaupun udah diubah sesuai lidah Indonesia berarti ubahannya fail, karena masih belum cocok sama lidah Indonesia. Selain itu aku juga pesen jajangmyun, mie dengan daging lada hitam. Ini rasanya baru cocok sama lidahku, walaupun rasa bawang masih ada tapi rasanya uda pas sama lidah Indonesiaku ini. Harga jajangmyun di Kogyo itu Rp 32.500, prosinya lumayan karena mie nya lumayan banyak ditambah sama daging yang bergelimpangan dan syuran di mana-mana. Kalo pengen nyobain, langsung aja ke sana, tempatnya biasa sih karena suasana korea nya kurang di sana.


1 comment on "Korean Culinary"
  1. tengkiuuuu sis... ane cari kemana-mana tak kirain alamat palsu... ubek2 google dan ketemu blognya sista... meluncur ke sutossss ^_^

    ReplyDelete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature