An urban lady diary

Fight For What I Believe

on
Friday, October 19, 2012
In my dorm room, now playing: Lee Jong Hyun CN.Blue-My love


pic from here
 I write about this just because I want to share with many fresh graduates out there. Hope I can help you to survive in life after graduation..yeah the tough phase. And I try to remind you that our struggle doesn't end just because you've already graduated. Based on my experience, this phase was so full of queasiness, fidgetiness, anxiety. And in this phase, your motivation and your willingness will be tested. In this phase, you'll feel the friction between your idealism and the reality, because your idealism doesn't always in same path with the reality.

After I graduated, saya gak langsung buru-buru nyari kerja emang. Saya mencoba menelaah kembali apa yang benar-benar saya inginkan ke depannya. Menata kembali semua rencana masa depan saya. Saya juga sempat merasa cemas karena teman-teman saya uda giat berburu lowongan kerja. Dan semakin cemas lagi ketika banyak yang sudah mendapatkan pekerjaan sedangkan saya belum juga kerja. Saya memang sangat-sangat memilih untuk pekerjaan. Saya gak asal aja naruh CV saya di pekerjaan yang saya gak suka. Saya juga sempat jengah dengan pemikiran orang-orang yang berkata yang penting kerja dulu, suka ato gak suka itu belakangan. Saya juga ngerasa suntuk ketika ditekan untuk segera bekerja dan ketika ditanya lagi kerja di mana sekarang, that's one million dollars question.

Fase ini benar-benar menguji saya untuk benar-benar memperjuangkan keyakinan dan impian saya. Saya hanya memilih pekerjaan yang dimana hati saya dapat merasa tenang jika saya melakukannya. Ini hidup saya, jadi saya akan terus memimpin mimpi saya. Saya mencoba untuk acuh terhadap omongan orang-orang. My life is too short to live in people's plan. I want to live in my own plan..this is my life,rite?. Saya ingin pekerjaan dimana saya selalu semangat bangun pagi karena pengen segera bekerja lagi, segera mendapat challange lagi bukan pekerjaan yang dimana membuat saya terpaksa untuk mengerjakannya dan akhirnya memaksa saya untuk mencintainya. I prefer to do what i love than to love what I do.  Saya gak mau bekerja dengan orientasi semata-mata hanya untuk uang. Tapi saya juga bukan orang munafik yang gak butuh uang. Saya juga butuh uang untuk menghidupi mimpi-mimpi saya. Uang bukan satu-satu nya cara untuk menuju ke sana. Jadi kalo saya bisa bekerja dengan hati yang senang dan tulus yang kemudian menghasilkan uang kenapa tidak?!.

Saya akhirnya mendaftar ke salah satu Bank di negara kita karena saya tertarik dengan finance dan ingin ikut campur tangan di negara ini tapi bukan pada lembaga-lembaga yang katanya mewakili rakyat. Saya bertekad sekali untuk diterima di sini tapi kenyataan berkata lain, di tahap terakhir saya ditolak karena mata saya yang tidak sehat. Saya tidak dapat mengontrol mengenai hal tersebut tapi saya mengontrol apa yang bisa saya kontrol, seperti belajar mengenai perbankan dan terbukti saya sampai ke tahap akhir. Dalam perjalanan untuk dapat diterima di sana saya telah menolak beberapa kesempatan untuk bekerja di perusahaan multinasional. Bukan mau sombong, tapi saya gak ingin bekerja di tempat yang emang saya gak sreg walau gajinya gede. Sampai akhirnya ada kesempatan untuk mewujudkan impian saya selagi di bangku kuliah, menjadi konsultan. Tanpa pikir panjang saya daftar, dan Alhamdulillah saya diterima. Apalagi job desc saya sesuai dengan apa yang saya inginkan dan sesuai dengan bidang minat saya. Saya pun akhirnya dapat mencoret salah satu item yang ada di bucket list saya dan dapat melanjutkan mengejar mimpi yang lain. Dalam proses ini memang  I feel so weary tapi saya harus memaknai setiap perjalanan dalam hidup. Demi makna tersebut saya memilih untuk melewati hari-hari saya dengan hal yang memang saya inginkan bukan dengan menjalani sesuatu yang terpaksa saya lakukan.

Jadi, semoga cerita saya di atas dapat menjadi pelajaran bagi anda semua. Keep Fighting!.








1 comment on "Fight For What I Believe"
  1. bener bangeeet.. yang paling penting itu meyakini mimpi-mimpi kita..

    gak ada gunanya dengerin omongan orang..
    toh yang ngelajanini baik buruknya ya kita sendiri..

    let's fight for our dream :D

    Salam kangen buat eluprog dari yang lagi kangen Indonesia

    ReplyDelete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature