An urban lady diary

Green Canyon, Hidden Treasure

on
Tuesday, October 23, 2012
In my dorm room, now playing: Sean Paul ft. Alexis Jordan-Got 2 Luv U

Last weekend I went to Green Canyon, Located in Pangandaran, West Java. This place is so far from Karawang. It took approx 7 hours if you used car. Jalan menuju ke Pangandarann nya sih oke jadi masih bisa tidur di mobil but jalan menuju ke Green Canyon nya itu so bumpy jadi pantat itu serasa dikocok-kocok begono. But All of that are worth it because Green Canyon give you breath taking scenery. Green Canyon is like heaven on earth. Sudah sejak lama saya pengen ke sindang dan finally keturutan juga. Tips bagi yang menempuh perjalanan sejauh ini ialah:
  • Kalo anda pemabuk darat jangan lupa sebelum berangkat minum obat anti mabok. Supaya di jalan ntar anda bisa tidur gegoleran aja di mobil, jadi gak ngerasain gejolak di perut akibat jalan yang berliku-liku.
  • Harap dapat melakukan time management terhadap buang hajat pribadi anda, karena jangan sampe anda mau buang hajat tapi gak ada tempatnya, nah loh!
  • Bawa bantal ya, biar pewe boboknya.
  • Bawa camilan
  • Jangan lupa bawa obat masuk angin, karena ini perjalanan jauh yang capek abis jadi sebelum masuk angin anda bisa bawa obat ini.
  • Oh ya krim sendi atau seperti counterpain diperlukan.
  • Pakailah baju yang gak rempong. Cukup kaos dan jeans plus sandal. Jangan lupa jaket.
Paket wisata Green Canyon menawarkan dua paket, yaitu paket perahu dan paket body rafting. Paket perahu hanya memberi fasilitas naik perahu sampai ke pinggiran Green Canyon. Paket body rafting ini yang asik gilakkk, makanya saya pilih ini. Kalo milih ini dijamin puas karena bisa lihat Green Canyon dari ujung ke ujung dan bisa ikutan renang di jeram nya. Paket yang ini sudah juga termasuk fasilitas perahu dan peralatan rafting nya. Body rafting ini beda sama rafting yang pake boat, ini pake badan kita sendiri bokkk. Jadi ya siapkan fisik ya. Jangan lupa pemanasan sebelum memulai agar badan gak kaget waktu di air. Karena pake badan kita otomatis badan kita kebentur bebatuan di sana sini kalo gak ati-ati. Tapi serunya dan puasnya itu lo nampol banget dah. Apalagi pemandangannya lebih dapet kalo milih paket yang ini. Bagi yang gak bisa renang jangan khawatir tenggelam karena disediakan pelampung dan ada guide nya kok. Wakktu saya ke sini kebetulan warna airnya lagi ijo bening jadi pas banget tapi sayang air terjunnya kurang deras karena ini belum musim hujan. Kalo uda musim hujan ntar air terjunnya deras  tetapi airnya warnanya coklat. Body rafting ini memakan waktu 4 jam, pegel banget dah. Itu ditempuh dengan berenang loh ya..catet!. Tapi kalo waktu hujan bisa ditempuh kurang dari 2 jam karena alirannya yang sangat deras. Berikut saya tampilkan snapshot saya...Enjoy!






Budget for green canyon:
- Sewa mobil+driver+bensin = 175.000/orang
- Body rafting = 160.000/orang (include snack, makan siang)
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature