An urban lady diary

Hot Issue

on
Tuesday, July 23, 2013

Ngemeng-ngemeng apa kabar dunia? teuteup asik kan ya .... Kuakui sudah lama tak menulis di blog satu ini due to my activities yang menyita perhatian lebih. Tapi kenapa tiba-tiba jadi pengen nulis lagi? hmm soalnya pengen nulis tentang nikah alias kewong. Lahhhh...kok tiba-tiba uda nikahan aja??? bukannnn...bukan daku yang menikah, aku pengen nulis topik ini karena emang itu hot issue that I've heard recently.

Seiring dengan bulan ramadhan yang datang disambut dengan gempita, isu tersebut juga semakin menggema keras seiring umur yang semakin bertambah (heh????). Emang ya topik kewong ini lagi hot-hot nya apalagi untuk orang-orang yang range umurnya 24-26 ini. Beneran jadi one million dollar question sekaligus jadi bola panas. Setiap ditodong dengan pertayaan ini pasti rasanya deg-degan dan jumpalitan mau jawab apa dan yang ada akhirnya keluarlah jawaban standar. Yang belum nemu yang cocoklah, yang nabung dulu lah, yang masih muda (katanya..), dan beragam jawaban standar lainnya. Uda gitu yang dikasi pertanyaan biasanya maunya balas dendam aja gitu ya...langsung deh ngelempar pertanyaan ini ke temen lainnya. Pertanyaan ini semakin marak dilontarkan saat buber reunian, pasti deh bahas ini.

Terus inti dari post ini apa dong el???. Sabar lahhh...Ya jadi emang wajar umur segitu kita mikir buat nikah, buat melabuhkan hati ini ke pelabuhan terakhir *tsahhhh*. Umur segitu emang umur yang ideal untuk nikah. Wajar juga jadinya untuk yang belum menggandeng seseorang pada gundah gulana, ketar-ketir kira-kira bisa nikah kapan. Wajar juga pada ribut kejar setoran buat segera nikah. Wajar juga yang cowok pada bingung soalnya diburu sama si cewek yang udah mendesak ayo kita nikah beb.

Masalah nikah ini gak bisa dianggap enteng juga, mari kita saling menghormati perspektif dan pendapat masing-masing pribadi. Ada yang nganggep lebih cepet nikah lebih baik, ada yang mikir pengen nikah pakai biaya sendiri jadi harus nabung dulu, ada yang mikir cari dulu yang cocok jangan keburu nafsu kawin aja. Kalo aku memang sejak dulu pengen nikah dengan biaya sendiri...gak mau depend ke parents fund, jadi ya sekarang masih bang bing bung buat modal. Siapa sih ya yang gak pengen cepet nikah, semua orang pasti mauk kali ya. Tapi masalahnya kan setiap orang punya kepentingan sendiri-sendiri gitu. Dan hamdalahnya, niat baik aku ini didengar Allah, jadi hubungan aku dijaga dengan dijadikannya LDR an begono. Sambil jauhan sambil kerja masing-masing cari modal deh. Pilihan nikah itu memang kembali ke pribadi masing-masing kok gaes. Jadi kalian gak usah pusing atau depresi ketika sekitar kalian pada ribut nge push nikah, kan yang mau nikah kalian so it's your choice.

Akhir kata....

Terus kapan aku nikah nya ????? #bukankodelagi



Masih suka main ayunan gini pantes gak buat nikah hayo????

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature