An urban lady diary

Wedding Recap

on
Friday, March 6, 2015
At BooKopi, Now Playing : A Sky Full of Stars - Coldplay

It's been almost a month since my wedding, and i just have the will and  a chance to write about my wedding now, hahaha. Been busy with honeymoon and my removal to Jakarta. Yeah, now I live in Jekardah beibeh, not officially yet...because i still don't have the Jakarta ID (soon I'll make). 

FYI this post maybe will be longer, I'll tell you about my wedding vendor and the review about it. All the comments that I'll make is purely based on my opinion and experience. Hope this post will help you who will prepare The beautiful day in your life :)

1. Venue and Catering Vendor - Bandar Djakarta Surabaya (BDS)

Sebelum memutuskan untuk memilih BDS, eike dan calon sudah sempet cari cari yang lain, diantaranya : Graha ITS, Gedung Serba Guna Unair, Masjid Al-Akbar Surabaya, Gedung Bumimoro, Hotel Novotel, Hotel Narita, Ciputra Golf Park, dan Sheraton. Setelah mikir ini itu dan yang masuk budget ya BDS ini. Kriteria yang kami gunakan dalam pemilihan ialah karena kami prepare wedding ini jarak jauh dari Jakarta, kami gak mau yang ribet jadi kalau bisa uda paketan gedung sama catering endesbre nya. Kami juga gak pakai WO jadi mau yang gampang aja deh. Dan hamdalah si BDS masuk kriteria, karena disamping dia nyediain venue nya, dia juga nyediain catering, dekor, MC, dsb. Nah enak satu paket kan, kalo kebanyakan vendor sulit manage nya. Kami juga gak mau ngerepotin keluarga, jadi berusaha urus segalanya sendiri kalau bisa. Basicly, BDS menawarkan dua macam paket untuk wedding, tapi paket ini masih bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengantinnya kok jadi gak saklek. Dan dari jaman masih piyik, aku pengen nikah di outdoor, hamdalah lagi BDS ada tempat outdoor nya.


(-) Dekor kurang sesuai dengan harapan, ada sedikit yang beda dengan paket waktu hari H tapi masih bisa ditolerir
(+) Koor dari pihak BDS cukup cekatan di lapangan, karena gak pakai WO pihak dari BDS membantu jadi WO pas hari H

Score : 8/10

Untuk harga dari venue vendor lainnya bisa PM aku jika berminat :)

2. Wedding Attire - Kebaya Laksmi Surabaya

My dream is aku punya baju pernikahan yang bisa dibuat kenangan dan diturunkan ke anakku kelak. And I decided kalo aku pengen bikin baju akad bukan sewa, supaya menjadi hak milik. And because it is for my special day, gak mau dong ya pake baju yang uda dipake orang lain, jadi diputuskan untuk sewa perdana buat dress resepsinya. Nah si Laksmi ini bisa menuhin semuanya tersebut. Sebenarnya Laksmi juga nyediain wedding service kayak dekor, rias, mobil pengantin, dll. Tapi aku cuma ambil buat baju pengantin, baju among tamu + rias, baju penerima tamu + rias. Desain baju hasil dari rundingan aku dan pihak Laksmi. Karena tema wedding aku vintage shabby, aku pengen warna pastel dan jatuhlah pilihan ke warna hijau mint untuk dress dan broken white untuk kebaya akad.

(-) Kurang tanggap sama customer, kesiapan kalo pesen perdana masih kurang...semua baju baru bener2 ready H-10, banyak yang miss kalo kitanya gak tanya detail...kurang menginformasikan ke customernya
(+) Jahitan rapi dan pas dibadan, enak dipakainya, desain terkesan mewah tapi simple

Score : 8/10

Harga tergantung paket yang diambil.

Baju Akad
Baju Resepsi, maaf yang cowok belum kefoto
 3. Make Up Artist - Vanda MUA

Sejak awal aku gak mau didandanin sama sanggar buat nikahanku karena gak mau terlihat medok dan menor. Akhirnya cari cari, eh nemu si mbak vanda ini. Lihat portfolionya di instagram langsung deh jatuh hati. Riasannya rapi, glowing, gak medok, dan tanpa cukur alis. Dan kita bisa request mau dirias kek gimana. Tambah seneng lagi mbak Vanda pakai produk make up favorit aku, chanel, naked, dan nars....awww tambah kesengsem.

(-) Gak ada
(+) Sempurnaaa

Score : 10/10

Harga tergantung paket yang diambil.

Courtsey of Vanda MUA
Courtsey of Vanda MUA
 4. Wedding Shoes

Aku gak mau sepatu nikah yang terlalu bling bling dan norak buat nikahan, apalagi yang susyeh buat jalan. Untuk akad, aku pilih warna hitam dengan aksen glitter yang jatuh pada merk Charles n Keith. Untuk resepsi, aku mau warna putih biar match sama baju dan yang sole nya gede biar enak buat jalan di outdoor yang jatuh pada 13th shoes. Untuk cpp pakai sepatu dari robinet. Shoe decal nya kita pesen di daerah tebet, Jakarta...nama tokonya kelupaan.

5. Prewed Photography - Abi Arga

Karena waktu kami yang padat dan mepet, maka kami pengen buat foto prewed nya ini fotografernya bisa nyesuain jadwal kita. Alhamdulillah, kita ada temen yang handal dan jago dalam persilatan fotografi ini. Setelah rundingan sana sini, terpilihlah bro Abi ini.

(-) Gak ada
(+) Hasil foto sesuai dengan request ya kakak, akikah sukak!

Score : 9/10

Harga bisa langsung contact ke kakak Abi nya yah.







6. Wedding Photography and Videography - Apple Project

Can not give the review for now, because the result is not coming yet. Soon I'll update!.

7. Projector and Screen Vendor

Karena pihak venue maupun wedding documentator gak nyediain, jadinya kita harus sewa untuk nampilin video secara live dan foto foto kita. 

8. Hand Bouquet - Ciss Bridal

Satu lagi yang pengen bisa diturunkan ke anakku kelak ialah hand bouquet. Jadi akhirnya aku mutusin untuk bikin. Dan dapetlah Cissbride ini yang bisa bikin hand bouquet untuk wedding dan sesuai request. 

(-) waktu untuk order yang lama, jadi kalo pengen order usahakan jauh2 hari kalo bisa tiga bulan sebelumnya
(+) Sempurnaaa

Score : 9/10

Harga sesuai dengan bahan dan ribetnya desain yang kita minta.

Hand bouquet nya yang mepet tembok ye, maap kurang jelas.
9. Wedding Guest Book - Fairys Invitation

Aku memang banyak maunya, detail banget deh..haha. Sampai dengan buku tamu, gak mau yang motif batik dan dijual mass production. Maunya yang sesuai dengan tema wedding. Akhirnya harus pesen dan jatuhlah pilihan ke fairys invitation.

(-) : Untuk jenis macam renda dan scrapbook masih belum bisa
(+) : desain sesuai request dan cepet jadinya.

Score : 8,5/10

Harga sesuai dengan material dan desain yang diinginkan.



10. Family Uniform

Aku kasi kain untuk seragam keluarga, modelnya terserah mereka mau dijahit kek gimana. Kain kainnya semua beli di pasar mayestik. Harus sabar deh kalo cari cari di sini karena dengan model yang sama bisa beda harganya di setiap toko. Rata-rata belinya di Fancy sama Mega Textile. Fotonya nyusul ye.

11. Hias Seserahan - Kreasi Seserahanku

Lagi lagi gak mau yang biasa, hahaha...Jadi maunya seserahan dihias sesuai tema juga dan gak ndeso. Akhirnya setelah cari sana sini ketemulah sama nih vendor, eh langsung cucok sama cara ngehias seserahnnya. Simple but elegant. Untuk poto nyusul ya.

(-) Gak ada
(+) Dalam waktu 4 hari bisa jadi lho, daebak!

Score : 9/10
3 comments on "Wedding Recap"
  1. mbak el cuaaaanteeeeek'e ngepooolll <3

    ReplyDelete
  2. Hai mba... kebetulan aq juga mau resepsi di bandar jakarta surabaya... boleh share foto2nya waktu resepsi kah mba..? Ke email waode.nia@gmail.com pingin liat dekornya.. terimakasih mbaa...

    ReplyDelete

Custom Post Signature

Custom Post  Signature